PENGUMUMAN HASIL PENJARING BAKAL CALON DEKAN:

Tiga Dosen Ditetapkan Sebagai Bakal Calon Dekan FT UNM Periode 2024-2028

Tahap Penjaringan Bakal Calon Dekan FT UNM Periode 2024-2028 telah melewati masa pendaftaran. Sebagaimana dituangkan dalam timeline pemilihan dekan FT UNM Periode 2024-2028, tahapan pendaftaran bakal calon dekan dilakukan dari tanggal 28 Maret 2024 sampai 18 April 2024. Selanjutnya Panitia melakukan seleksi administrasi yang hasilnya diajukan dalam rapat Senat Tertutup untuk menetapkan Bakal Calon Dekan Terpilih Hasil Penjaringan. Dalam rapat senat yang berlangsung pada tanggal 24 April 2024 Pukul 14.00, Ketua Senat FT UNM Prof. Dr. Hamsu A. Gani, M.Pd membuka rapat senat dengan suasana yang kekeluargaan, dan mengapresiasi kerja tim panitia yang sudah sampai pada tahapan Penetapan Bakal Calon Dekan. ‘kita apresiasi kerja tim panitia, sebab telah melewati tahapan pendaftaran penjaringan, dan hari ini senat akan melalui rapat senat tertutup akan memberikan pengesahan untuk ditetapkan  sebagai Bakal Calon Dekan FT UNM Periode 2024-2028”.  

Panitia yang diwakili oleh Ketua Prof. Dr. Muhammad Rais, MP., MT melaporkan hasil penjaringan untuk tahapan pendaftaran. Berdasarkan berkas yang masuk di sekretariat panitia, hingga hari terakhir pendaftaran terdapat 3 dosen yang mendaftar sebagai Bakal Calon Dekan FT UNM. Berdasar itu, maka panitia tidak melakukan perpanjangan pendaftaran sebab pendaftar telah memenuhi syarat minimal jumlah pendaftar sebagaimana dimuat dalam Peraturan Senat No: 02/UN36.2.1/SENAT/2024, jika pendaftar kurang dari 3 (tiga) orang, maka panitia melakukan perpanjangan. Karena pendaftar telah mencapai 3 (tiga) orang, maka tahapan penjaringan dilanjutkan pada proses seleksi administrasi, verifikasi berkas, dan Penetapan Bakal Calon. 

Alhamdulillah, terhadap ketiga berkas dosen yang mengajukan Bakal Calon Dekan, semuanya telah memenuhi syarat administrasi. Panitia telah memeriksa berkas secara seksama dan ketiganya dapat diajukan untuk disahkan dalam rapat senat tertutup. Rapat senat yang dihadiri oleh 34 anggota senat dari 37 orang anggota, telah memutuskan dan mengesahkan masing-masing adalah: 1) Prof. Dr. Ir. Jamaluddin, MP., IPM, 2) Dr. Haripuddin, MT, dan 3) Dr. Taufik Natsir, M.Pd. Pengesahan ketiga dosen dituangkan dalam Berita Acara Penetapan Bakal Calon Dekan FT UNM Hasil Penjaringan Periode 2024-2028.  Dalam kesempatan yang sama, panitia juga telah mengundi nomor urut Bakal Calon Dekan, yang urutannya masing-masing adalah: Dr. Haripuddin, MT mendapatkan nomor urut 1;  Prof. Dr. Ir. Jamaluddin, MP., IPM nomor urut 2; dan Dr. Taufik Natsir, M.Pd mendapatkan nomor urut 3. Selanjutnya nomor urut akan digunakan sebagai dasar dalam urutan penyampaian visi, misi, dan program kerja serta nomor urut dalam kertas suara untuk tahapan penyaringan.

Tahapan selanjutnya adalah Penyampaian Visi, Misi, dan Program Kerja Bakal calon Dekan. Ketiga Bakal Calon akan menyampaikan Visi, Misi, dan Program Kerja Bakal Calon Dekan FT UNM Periode 2024-2028 melalui rapat senat terbuka. Rapat senat terbuka sesuai tahapan pemilihan Dekan, direncanakan Senin Pagi pukul 08.00 tanggal 29 April 2024. Siang harinya sekitar pukul 13.00 dilanjutkan rapat senat tertutup dengan agenda penilaian atau pemilihan dan penetapan 2 (dua) calon Dekan FT UNM. Hasilnya akan diperoleh 2 (dua) calon dengan suara terbanyak akan ditetapkan sebagai Calon Dekan FT UNM Periode 2024-2028.