Prof Muhammad Yahya Pendaftar Pertama Balon Dekan FT UNM

Tahapan pemilihan Dekan Fakultas Teknik (FT) UNM memasuki tahap penjaringan atau pendaftaran bakal calon (balon).

Tahapan telah dimulai sejak 23 Maret hingga 22 April 2020 dan akan diperpanjang hingga 29 April 2020 jika jumlah pendaftar tidak mencapai atau kurang dari tiga orang.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Senat Fakultas Teknik UNM pada tahap penjaringan yang menyatakan bahwa perpanjangan pendaftaran Balon dilakukan jika jumlah pendaftar tidak memenuhi tiga orang pendaftar.

Hingga H-3 tertutupnya waktu pendaftaran balon atau per Senin (20/4/2020), jumlah pendaftar sementara baru satu orang dan dilakukan pengecekan berkas serta serah terima berkas persyaratan sebagai balon Dekan FT UNM periode 2020 -2024.

Pendaftar pertama, yakni Prof Muhammad Yahya yang juga adalah dekan FT UNM periode 2016-2020.

Pendaftaran dilakukan di ruang sekretariat panitia pemilihan dekan Gedung Teknik Lt 2 FT UNM.

Prof Muhammad Yahya selaku balon incumbent datang mendaftar didampingi beberapa kolega dan diterima langsung oleh Jamaluddin selaku ketua panitia pemilihan Dekan FT UNM periode 2020 -2024 beserta anggota panitia lainnya.

Muhammad Yahya dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan agar pemilihan Dekan FT UNM periode ini dapat berjalan sesuai rencana dan tahapan yang telah ditentukan oleh panitia.

Beliau juga berpesan agar seluruh rangkaian kegiatan tetap mematuhi protokol penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

‘Seraya juga senantiasa memohon doa kepada yang maha kuasa agar wabah Covid-19 ini segera dapat ditangani sehingga sivitas akademika dapat bekerja normal kembali seperti sedia kala,” katanya.(*)